Imas dengan semangat mengajak para guru dan murid-muridnya untuk terus giat mewujudkan mimpi mer­eka menjadikan SDN Bantarke­mang 1 sebagai sekolah dengan dukungan lingkungan yang hijau, sejuk, dan nyaman. ‘’Ka­lau sekolahnya hijau, sejuk dan nyaman anak-anak menjadi betah di sekolah,’’ katanya.

Selain itu, Imas juga menekankan tentang penting­nya lingkungan sekolah yang bersih dan sehat. ‘’Untuk men­dukung program ini, saya in­gin membangun kantin sehat untuk anak-anak, agar mereka tidak jajan sembarangan di pinggir jalan,’’ katanya.

BACA JUGA :  PVMBG Laporkan Gunung Marapi Erupsi Malam Ini

Sebelumnya Pemimpin Redaksi SKH Bogor Today Al­fian Mujani menyampaikan penjelasan singkat mengenai misi dari Gerakan Bogor Hejo, yaitu kegiatan menanam po­hon setiap hari. ‘’Gerakan ini selain melakukan penanaman pohon setiap hari juga melaku­kan edukasi lingkungan dan pentingnya menanam pohon kepada para siswa sebagai gen­erasi muda bangsa,’’ katanya.

Kegiatan edukasi lingkun­gan ini dilanjutkan Amel Ama­lia Dian Puspitasari dan Tato Marsito dengan menggelar kuis pohon berhadiar semba­ko dan alat-alat sekolah. Para siswa pun berebut untuk men­jawab setiap pertanyaan yang disampaikan Amel.

BACA JUGA :  Melahirkan di Kamar Kos, Siswi SMK di Kupang Sembunyikan Bayi Meninggal dalam Koper

Edukasi lingkungan dengan metode kuis ini, selain cu­kup efektif juga sangat meng­hibur para murid dan guru yang mengikuti acara mena­nam pohon bersama Bogor Hejo. Salah satu pohon yang ditanam adalah pohon citrus (jeruk) sumbangan dari Citrus Department Store yang ber­markas di Botani Square. (*)

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================