Soulemane Yalcin, pemilik toko Good Price di bawah per­janjian waralaba, menyatakan bahwa ia hanya melayani kebu­tuhan pelanggan di daerah yang terdapat banyak real-estate pub­lik ini.

“Ini bisnis. Saya melihat di sekitar saya dan saya menarget­kan [bisnis saya berdasarkan] apa yang saya lihat. Perjanjian sewa memang menyebutkan ‘toko [yang menjual] makanan umum dan kegiatan terkait’, namun itu semua bergantung kepada interpretasi Anda soal ‘kegiatan terkait’,” kata Yelchin kepada surat kabar Le Parisien.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kota Bogor, Kamis 16 Mei 2024

Yelchin mengaku telah me­nyewa pengacara untuk melawan tuntutan hukum otoritas lokal yang mengancam akan mengusir dan menutup bisnisnya.

Insiden ini terjadi menyusul peristiwa serupa di Pennes-Mira­beau, dekat Marseille. Wali kota Pennes-Mirabeau tengah berua­paya melarang sebuah acara yang akan digelar di taman air Speedwater Park dan hanya han­ya untuk wanita dan anak-anak yang mengenakan burkini, atau pakaian renang tertutup yang biasa dikenakan wanita Muslim.

Penyelenggara acara ini berpendapat bahwa mengena­kan burkini diharuskan karena terdapat para penjaga pantai pria yang bertugas di acara tersebut.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kota Bogor, Sabtu 18 Mei 2024

Pemakaian burkini sendiri dilarang di sejumlah kolam bere­nang publik di sejumlah kota di Perancis, begitu juga acara yang hanya dihadiri oleh wanita.

Pemerintah Perancis me­mang tidak memperbolehkan warganya untuk memperlihat­kan atribut agama. Masalah agama, di negara ini, dianggap masalah pribadi, dan tidak bo­leh ditunjukkan di muka publik. (Yuska Apitya/net)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================