atm-bri-bnsJAKARTA TODAY – Perbankan berlomba memperbanyak me­sin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dan mesin setor tarik atau cash recycling machine (CRM) di sisa tahun 2016.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk misalnya yang berencana untuk menambah jumlah mesin ATM dan CRM masing-masing sebanyak 500 dan 1.500 unit.

Begitu pula dengan PT Bank Central Asia Tbk yang beren­cana untuk menambah mesin ATM dan CRM dengan total antara 1.000-1.500 unit. Direk­tur BCA, Santoso menjelaskan penambahan mesin ATM ini dilakukan sejalan dengan kebu­tuhan transaksi nasabah. “Apa­lagi kan sekarang transaksi di cabang itu relatif flat,” kata San­toso, Minggu (7/8).

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Kamis 2 Mei 2024

Santoso menargetkan, ada pertumbuhan transaksi antara 8%-10% di akhir tahun nanti dengan penambahan mesin ini.

Begitu pula dengan Direktur Konsumer bank berkode saham BBRI, Sis Apik yang menyatakan penambahan volume trans­aksi menjadi 6.000 transaksi per unit tiap bulannya, baik itu transaksi finansial atau pun non-finansial. “Itu untuk tahun per­tama, tahun depan pasti akan meningkat lagi begitu orang-orang sudah tahu lokasi ATM,” jelas Sis, Minggu (7/8).

============================================================
============================================================
============================================================