HAJIBOGOR TODAY – Seorang jamaah calon haji berusia 16 tahun asal Bogor berhasil berangkat dari Asrama Haji Embarkasi Jakarta-Bekasi, Kota Bekasi, Jawa Barat. Hal itu menyalahi aturan minimal usia jamaah calon haji, yakni 18 tahun. Kepala Bidang Haji Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat, Ajam Mustajam, mengaku ke­colongan dengan adanya peristiwa terse­but.

“Mustahil ya kalau ada jamaah haji masih di usia enam belas tahun. Kita ketat minimal 18 tahun baru bisa berang­kat,” kata Ajam Mustajam, Kamis (11/8).

BACA JUGA :  Mengikuti Halal Bihalal Forsesdasi, Sekda Burhanudin Ingatkan Pentingnya Kerja Sabilulungan

Alpiyah Muhammad Kononudin, siswa kelas I Madrasah Aliyah (MA) asal Kabupaten Bogor, Jawa Barat ini menjadi jamaah haji termuda di Asrama Haji Em­barkasi Jakarta-Bekasi. Putri bungsu dari sembilan bersaudara ini berasal dari Leu­wimalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Ia menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci bersama kedua orang tua dan kakaknya.

BACA JUGA :  Sampaikan Rekomendasi LKPJ Bupati Bogor Tahun 2023, Pj. Bupati Bogor Bersama DPRD Kabupaten Bogor Gelar Rapat Paripurna 

Alpiyah dan kedua orang tuanya ter­gabung dalam kloter 2 rombongan 7 asal Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Ia berang­kat dari Asrama Haji Embarkasi Jakarta- Bekasi pada Rabu (10/8) sekitar pukul 10.45 WIB kemarin. (Yuska)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================