NEWYORK TODAY– Seorang imam masjid Al-Furqan Jame di Ozone Park, New York, Amerika Serikat, tewas ditembak orang tak dikenal. Sementara seorang asistennya mengalami sejum­lah luka serius akibat penyerangan itu.

Seperti dilansir Reuters, Minggu (14/8/2016) saksi mata di lokasi kepada polisi mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Sabtu (13/8) pukul 13.50 waktu setempat. Sang Imam dan asistennya pada saat itu baru saja menunaikan ibadah salat Zuhur.

Kepolisian setempat belum men­getahui apakah si pelaku mengatakan sesuatu sebelum menembak kedua korban. Mereka juga belum men­gumumkan identitas kedua korban tersebut. Hal ini sontak menimbulkan kegeraman bagi komunitas Muslim di AS. Beberapa orang berkumpul di lo­kasi kejadian dan menyatakan insiden ini adalah sebuah tindakan kebencian terhadap kelompok tertentu karena targetnya adalah 2 orang pemimpin agama.

Seperti dilansir AFP, Minggu (14/8/2016), imam yang tertembak itu bernama Maulama Akonjee (55) yang dinyatakan meninggal dunia setelah dilarikan ke rumah sakit Jamaica tak lama setelah kejadian.

============================================================
============================================================
============================================================