cafe-sniperBOGOR TODAY – Cafe Sniper yang cacat ijin dan berlokasi di kawasan Bogor Nirwana Residence (BNR) masih belum mendapat tindakan tegas dari Pemkot Bogor. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) se­jauh ini masih belum melaku­kan upaya penyegelan ter­hadap Cafe Sniper yang tanpa ijin dan bahkan memfasilitasi kepada para pengunjung un­tuk melakukan latihan men­embak.

Kepala Satpol PP, Heri Karnadi mengatakan, dirinya baru mengetahui adanya ak­tivitas latihan menembak di Cafe Sniper. «Masa sih? saya baru tahu kalau ada latihan menembak disana. Akan saya cek kelokasi untuk memasti­kan kebenerannya,» ujarnya kepada BOGOR TODAY baru-baru ini.

Senada, Walikota Bogor, Bima Arya mengatakan, dirinya sudah menanyakan perihal latihan menmebak yang santer diberitakan dime­dia massa. «Saya sudah tanya sama kepolisian, tapi katanya tidak ada latihan menembak disana,» paparnya.

Baca Juga :  Plt. Bupati Bogor Akan Dukung Apapun Kegiatan NU

Cafe Sniper yang berlokasi dikawasan BNR ini memang sejauh ini belum ditutup oleh Satpol PP kendati ditemukan menjual miras oleh Satpol PP dan Walikota Bogor pada sidak beberapa pekan lalu. Sejauh ini, Satpol PP baru menutup Cafe 31 yang juga disinyalir ca­cat perijinan, sementara Cafe Sniper dan beberapa tempat usaha disekitar kawasan BNR belum dilakukan tindakan oleh Pemkot Bogor.

Peringatan sudah diberi­kan oleh Walikota Bogor, Bima Arya untuk mengurus ijin, namun sampai sejauh ini iti­kad baik belum terlihat oleh pengelola BNR yang menaun­gi Cafe Sniper dan beberapa tempat usaha lainnya. Pemkot Bogor berdalih ijin gangguan yang belum dikantungi oleh Cafe Sniper tidak mengganggu warga sekitar.

Baca Juga :  Program Awal Tahun, Tirta Pakuan Ganti Pipa Tua

Kepala Badan Pelayanan Perijinan Terpadu dan Pasar Modal (BPPT-PM) Kota Bo­gor, Deni Mulyadi pun men­gatakan, Cafe Sniper yang berlokasi di kawasan Bogor Nirwana Residence (BNR) ma­sih belum menunjukan itikad baiknya terkait proses periji­nan.

“Belom diurus ijinnya, kita masih menunggu itikad baik dari pengelola Cafe Sniper un­tuk mengurus ijin. Sejauh ini, pengelola ijinnya belum per­nah datang kesini,” ujarnya kepada BOGOR TODAY kema­rin.

Ketua DPRD Kota Bogor, Untung Maryono juga turut bicara dan mengaku geram dengan ketidaktegasan Sat­pol PP dalam menindaklan­juti persoalan perijinan Cafe Sniper di Bogor Nirwana Resi­dence (BNR). Berkali-kali ia mengatakan Pemkot Bogor tidak tegas dalam menindak aturan perijinan.