foto-berita-1Wilayah utara Kabupaten Bogor manjadi sasaran bisnis esek-esek terselubung, mulai dari kelas gelar tikar hingga hotel berbintang. Tokoh masyarakat, ulama dan pemerintah Kecamatan Kemang menolak keberadaaan tempat hiburan malam (THM). Ironis, Satpol PP seperti tak bernyali hadapi bos pembisnis lendir.

Kabupaten Bogor memiliki jargon “Tegar Beriman” mengingat dari 5,4 juta jiwa penduduknya meyoritas memeluk Sislam. Namun, ironis dibeberapa wilayah banyak ditemui lokalisasi dan tempat hiburan malam.

Surat Peringatan (SP) untuk puluhan tempat hiburan malam (THM) dan Bangunan Liar (Bangli) di Kecamatan Kemang sudah dikeluarkan, tinggal menunggu keseriusan Satpol PP Kabupaten Bogor dalam menangani permasalahan bangunan yang menjadi penyakit warga.

BACA JUGA :  Bima Arya - Dedie Rachim dan Warga Salat Idul Fitri di Lapangan Sempur

Pengawas Bangunan Dinas Tata Bangunan dan Pemukiman, Wilayah Kemang – Ciawi, Adang Supena pelimpahan sudah diberikan kepada Satpol PP Kabupaten Bogor, untuk pemilik bangunan baik THM dan Bangli yang hendak mengurus izin jelas tidak bisa.

“Ini lihat surat pemberitahuan yang diblo9k merahm ini sudah siap dibongkar, dalam artian bangunan ini sudah tidak bisa diselamatkan lagi, untuk pembongkaran saya tidak tahu kapan,” ujar Adang Supena.

Sementara itu Camat Kemang, Wahyu Hadi Setiono mengatakan, turunnya SP terhardap puluhan unit bangli dan THM, merupakan bukti keseluruhan Pemkab Bogor dalam upaya pelaksanaan program pemberantasan penyakit masyarakat.

BACA JUGA :  2030 Tak Ada Pembangunan TPA Baru di Kota Bogor, Kok Bisa

“Secara prinsip, apapun kegiatan atau tempat kegiatan yang melanggar Perda pasti akan ditertibkan. Apalagi jika kegiatan tersebut menimbulkan ganggunan kamtibmas,” pungkasnya.

Pembingkaran yang akan dilakukan, lanjut wahyu mungkin dirinya tidak akan menyaksikan atau mengawal, dirinya berharap pembonfgkaran THM bisa berjalan seperti pembongkaran pertama dan kedua bebereapa waktu lalu.

“Saya sudah tidak menjabat menjadi Camat mulai tanggal 1 Oktober, mudah-mudahan Camat yang baru bisa mengawal kegiatan pembongkaran supaya tidak ada ekses yang tidak diinginkan,” tandasnya. (*)

============================================================
============================================================
============================================================