img_1454Lirik Usaha Penambangan dan Pengolahan Batu Andesit

 

PT Prayoga Pertambangan dan Energi (PT PPE) Kabupaten Bogor terus berkembang. Setelah sukses mengopersikan Unit Bisnis Quarry Gunung Bitung, BUMD ini kembali menjajaki investasi di grup E-7 Turki.

Iman R Hakim

[email protected]

Perusahaan dibawah pimpinan Dr. Ir. H. Radjab Tampubolon ini telah mengoperasikan stone crusher yang merupakan Unit Bisnis Quarry Gunung Bitung di Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor.

Untuk terus menjalankan roda bisnisnya, PPE pun kembali menjajaki investasi dengan group E7 dari negara Turki, dibidang pertambangan dan Energi. “Kami sedang menjajaki investasi dibidang pertambangan dan energi dari group E7 Turki,” ujar Radjab.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kabupaten Bogor : Peringatan HPN 2023 Harus Menyatukan Wartawan

Bukti keseriusan PPE dalam menjalankan bisnisnya dengan negara lain, Rajab selaku Direktur Utama pun telah melakukan pertemuan dengan salah satu group E7 Turki di Hotel Harris, Babakanmadang, Sentul City pada Jumat 14 Oktober 2016 lalu.

Menurut Rajab, Group E7 Turki merupakan perusahaan multinational yang sangat terkenal bisnis utamanya adalah energi dan properti. PT.PPE mempresentasikan rencana  proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTGU), Penambangan, pengolahan batu di Kabupaten Bogor.

Baca Juga :  Burhan Cuek, Banyak Warga Jadi Korban kasus Pencaplokan Tanah

“Bisnis batu (boulder/agregat) saat ini sangat prospektif. Karena Indonesia saat ini lagi gencar-gencarnya membangun  infrastruktur, jalan, gedung dan pelabuhan. Semua itu sangat membutuhkan batu dengan jumlah yang besar,” ungkap Radjab.

Dalam pertemuan itu, pihak E7 Group sangat tertarik untuk bekerjasama dan berinvestasi dengan PPE dalam usaha penambangan dan pengolahan batu andesit. (*)