NEW YORK,TODAY-Rencana duel perebutan status juara tinju kelas menengah versi WBA antara Gennady golovkin vs Daniel Jacobs yang semula bakal digelar 10 Desember 2016, akhirnya molor. Duel tersebut rencananya diundur hingga awal 2017.

Diundurnya duel tersebut tak lepas dari belum siapnya kubu Jacobs melakoni pertarungan. Minimnya waktu latihan jadi alasan utama petinju berusia 29 tahun meminta duel melawan Golovkin tak digelar akhir tahun ini.

Baca Juga :  Gibran,Bocah Asal Kabupaten Bogor, Sabet Juara 1 di Ajang Taekwondo Challenge Kemenpora

“Saya tidak berpikir pertarungan 10 Desember akan terjadi. Waktunya tidak cukup. Ini pertarungan besar dan butuh persiapan yang tepat,” ucap pelatih Jacobs, Andre Rozier, kepada Boxing News, Rabu (19/10/2016).

“Kami tidak bisa memulai pemanasan dan kami bicara selama enam pekan untuk mendapatkannya. Sejujurnya, dari sudut pandang saya, saya tidak akan membiarkannya (Jacobs) bertarung 10 Desember nanti,” imbuhnya.

Baca Juga :  Sanksi Kepada Rusia dan Belarus Datang Lagi Dari Dunia Olahraga

Ada pun kubu Golovkin tidak terlalu mempermasalahkannya. Promotor K2 yang mewakili GGG, menilai akan kembali berusaha memesan Madison Square Garden di awal 2017 untuk memuluskan rencana pertarungan.