foto-proyekPROYEK pembangunan turap penahan tebing (TPT) bangunan Sekolah Dasar Negeri 03, yang berada kampung Caringin, Desa Caringin, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor dinilai tidak transparan.

Parahnya lagi, pembangunan yang sudah berjalan tidak terpampang papan proyek. Kepala Sekolah SDN 03 Caringin, Sri juga mengaku tidak pernah merasa ada koordinasi dengan pihak pelaksana. Sangat minim Infomasi, pemborong tidak memberikan foto copi Surat perintah Kerja (SPK) atau pun surat pemberitahuan untuk melaksanakan pekerjaan, hanya beberapa kali orang datang mengaku dari pelaksana, selebihnya tidak ada.

Kepala UPT Pendidikan Caringin, Oim Abdurahman menyesalkan dengan tidak adanya surat pemberitahuan, atau pun Gambar dan RAB dari pemborong ke UPT pendidikan, sehingga pekerjaan TPT yang sekarang dikerjakan sama sekali kurang informasi.

Seharusnya pihak pelaksana mengadakan dulu pertemuan untuk membahas Gambar dan RAB dengan pihak UPT,karena saya selaku kepala UPT memiliki kewajiban mengawasi, agar pembangunan sesuai dengan yang diharapkan. Jika semua meleset, di kuatirkan kedepan pembangunan tidak sesuai spek akan berdampak buruk terhadap kelangsungan belajar mengajar.