foto-berita-4

CIBINONG, Today – Diawal tahun 2017, jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor, menggelar rapat internal di ruang rapat paripurna gedung baru DPRD dalam rangka memfungsikan kembali sebagai wakil rakyat.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ade Ruhandi mengatakan, rapat bersama semua anggota DPRD adalah bagian dari pembuka setelah masa libur tahun baru. “Kurang lebih membicarakan masalah laporan kinerja DPRD,” kata pria yang biasa disapa Jaro Ade, Rabu (4/1/2017).

Baca Juga :  DPRD Kabupaten Bogor Desak Plt Bupati Isi Jabatan Kosong

Jaro Ade menambahkan, agenda pembuka diawal tahun merupakan agenda rutin, dan nantinya ada pembahasan dengan badan musyawarah dewan (Banmus) dan akan dijadwalkan sesuai hasil rapat. Maka, pada Januari 2017 ini, semua musrembang akan dimulai. “Kami berharap tidak ada keterlambatan dalam penyusunannya dan bisa tepat waktu nanti,” tambahnya.

Baca Juga :  Ketua Dewan Rudy Susmanto Minta Program Samisade Dilanjut Hingga 2024

Menyinggung soal serapan anggaran 2016, politisi Golkar itu menjelaskan, penyerapan APBD 2016 mencapai  90 persen. Hasil laporan TAPD yakni, Sekretariat Daerah (Setda) Kbupaten Bogor bahwa, penyerapan anggaran 2016 dibawah Rp 1 triliun.

“Kira-kira sekitar Rp 800 miliar. Penyerapan anggaran yang mencapai 90 persen tersebut sudah berada di kas saldo daerah,” tandasnya. (Iman R Hakim)