tarian-multi-etnis-ditampilkan_20160222_180044BOGOR TODAY – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bogor mengimbau umat muslim tidak menghadiri festival kebudayaan yang bertepatan dengan “Cap Go Meh” di Kota Bogor. Imbauan itu dikeluarkan agar umat Muslim tidak lalai menunaikan salat. Festival budaya “Cap Go Meh 2017” di Bogor akan diselenggarakan pada Sabtu (11/2).

Ketua MUI Kota Bogor, Adam Ibrahim dalam keterangannya menyatakan kegiatan tersebut kerap berbarengan dengan waktu salat.

Baca Juga :  Resep Masakan Lumpia Udang Mayo

“Saya hanya mengimbau kepada Muslim agar tidak mengikuti kegiatan yang identik dengan kepercayaan Tionghoa itu. Apalagi sampai meninggalkan salat dan lebih baik di rumah,” katanya di Bogor, Rabu (8/2).

Pada tahun-tahun sebelumnya, MUI Kota Bogor mengaku belum pernah mengeluarkan imbauan semacam itu. Imbauan itu dikeluarkan setelah melihat euforia umat Muslim pada sore hingga malam saat festival, tetapi mengabaikan waktu beribadah.

Baca Juga :  Resep Masakan Omelet Kentang ala Spanyol

“Ada tanggung jawab saya kepada umat Muslim Kota Bogor. Bila ada umat yang ikut, ya silakan saja. Terpenting, saya sudah ingatkan,” paparnya.

MUI Kota Bogor tengah merancang surat edaran yang akan dikirim ke masjid-masjid di Kota Bogor dan juga akan disampaikan saat salat Jumat.  Namun, Adam mengaku tetap menghormati festival budaya tersebut.