Tingginya curah hujan di wilayah Bogor dan sekitarnya pada beberapa pekan terakhir telah mengakibatkan turunnya kualitas jalan. Kerusakan sepanjang 20 meter dan lebar 8 meter di sekitar jembatan itu menjadi salah satu penyebab kemacetan panjang kendaraan dari arah Yasmin menuju simpang Jalan KS Tubun.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Bogor, Chusnul Rozaqi menuturkan, Pemkot telah menyiapkan satu alat berat untuk melakukan perbaikan. “Tetapi, karena ruas jalan itu masuk kategori jalan nasional maka kami terlebih dulu melakukan koordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, agar ketika kami perbaiki tidak menimbulkan permasalahan,” katanya.

BACA JUGA :  Menu Makan Malam dengan Pepes Tahu Kemangi yang Simple dan Sederhana

Ia pun memastikan kerusakan jalan itu akan segera diperbaiki “Iya, tadi kami sudah mendapatkan informasinya dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang akan memperbaikinya. Paling lambat Selasa (21/2) perbaikan sudah dilakukan” ungkapnya.

Pada Senin (20/2) memang jalan yang rusak tersebut sudah diperbaiki. Hanya saja, perbaikan tidak maksimal. Dari dua ruas jalan, sisi sebelah kanan belum sepenuhnya diaspal ulang. Jalan masih berlubang di beberapa bagian.

BACA JUGA :  Diduga Balas Dendam, Keponakan di Bangkalan Bacok Paman hingga Tewas

Julita, warga Kedung Badak, mengatakan, dia harus menempuh waktu 1 jam dalam jarak kurang dari 1 km. “Dari ujung Jalan KS Tubun sampai rumah saya, yang jaraknya kurang dari 1 km, saya harus menempuh waktu 1 jam. Ini sungguh luar biasa parah. Pemerintah harus segera menangani ini. Mungkin jalan ini milik Pemprov DKI atau Pemerintah Pusat, tapi saya pikir Pemkot Bogor juga harus berkoordinasi untuk mengatasi hal ini,” kata Julita, Senin.(Yuska)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================