BOGOR TODAY- Kaum perempuan sebaiknya lebih berhati-hati saat memilih pria yang akan dijadikan pasangan hidup. Jika tidak, mereka bisa saja menjadi korban penipuan seperti yang dialami seorang wanita berinisial RPN ini.

Karena kurang hati-hati itu, harapan RPN warga Kampung Sela Awi, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara, untuk menjalin hubungan asmara dan menikah dengan seorang polisi akhirnya kandas.

Perempuan berusia 24 ini malah ditipu oleh Setiawan (36), yang mengaku anggota polisi berpangkat iptu.

Baca Juga :  Resep Masakan Semur Daging dan Kentang

RPN pun melaporkan penipuan yang dilakukan Setiawan. Karena tak hanya batinnya yang merasa dirugikan, tetapi pelaku juga kerap mengancam akan menyebarkan foto bugil korban jika tidak memberinya uang. “Pelaku ditangkap Selasa siang,” kata Kapolsek Bogor Tengah Kompol Saepudin Gayo, Selasa, 22 Februari 2017.

Menurut Gayo, pria asal Jagakarsa, Jakarta Selatan, itu telah melakukan tipu muslihat kepada RPN, hingga korban kehilangan uang sebesar Rp 12 juta. “Pelaku ini mengaku sebagai anggota polisi dan melakukan penipuan terhadap pacarnya,” kata dia.

Baca Juga :  Resep Masakan Orak-Arik Telur Cabe dan Bayam

Perkenalan Berujung Pemerasan

Semuanya berawal pada Desember 2015. Saat itu, pelaku berkenalan dengan korban di wilayah Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, dan mengaku sebagai anggota polisi. Karena kepincut dengan profesi pelaku sebagai anggota polisi, korban pun akhirnya bersedia menjadi kekasih Setiawan.