CIBINONG TODAY – Hadapi pasar bebas ASEAN, tentunya momen tepat untuk dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh pemerintah, baik pusat maupun pemerintah daerah. Pun demikian, Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) tak ingin ktinggalan dan ikut memanfaatkan momen tersebut, untuk membangkitkan kembali kejayaan para pengusaha NU yang dulu pernah merajai negeri ini.

“Jangan sampai kami (NU, red) besar secara jamaah saja, namun kecil secara ekonomi. Kami ingin membangkitkan kembali ekonomi NU. Apalagi, dalam menghadapi pasar global,” ujar Ketua HPN Kabupaten Bogor, Lukmanudin, Senin (27/2/2017).

Baca Juga :  Pemkab Bogor dan BJB Sinergi Bangun Kabupaten Bogor

Lukman – sapaan akrabnya – mengatakan, berdirinya HPN Kabupaten Bogor untuk melakukan pendataan potensi usaha yang dimiliki keluarga Nahdlatul Ulama (NU) di Bumi Tegar Beriman. Pihaknya, akan melakukan inventarisasi terlebih dahulu, kemudian mendorong potensi itu untuk maju dan bangkit.

Baca Juga :  PAC Pemuda Batak Bersatu Deklarasi di Kecamatan Ciampea

“Kami akan bawa para pengusaha NU agar bisa bersaing dengan para pelaku usaha lain­nya di Kabupaten Bogor hing­ga nasional. Intinya, untuk membangun HPN, kami coba berdayakan mereka (pengusaha NU, red),” kata Luk­man.