Sandiaga pun menambahkan, pertemuan antara Prabowo dan SBY baru akan berlangsung setelah Presiden Indonesia ke-6 itu menemui poros partai yang menjadi pengusung Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni di putaran pertama. “Baru setelah itu Pak SBY bertemu Pak Prabowo. Jadi ini yang lagi ditunggu,” kata Sandiaga.

Poros Cikeas pengusung Agus-Sylvi, yakni Partai Demokrat, PPP, PKB dan PAN, hingga kini belum menentukan sikapnya di putaran kedua Pilkada DKI Jakarta. Sikap keempat partai itu baru ditunjukan di akar rumput tingkat wilayah Jakarta. Tercatat hingga kini hanya PAN yang baru memberi sinyal akan segera memberi dukungan resmi kepada pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno di putaran kedua Pilkada DKI Jakarta. Sementara itu, Partai Demokrat sebelumnya disebut berencana mengambil sikap nonblok atau tidak mendukung satu pun pasangan calon di putaran kedua. Sikap itu merupakan hasil pertimbangan internal setelah Agus-Sylvi kalah di putaran pertama.

BACA JUGA :  Menu Makan Malam dengan Bihun Goreng Sapi yang Lezat Gurih dan Praktis

Wakil Ketua Umum Demokrat Roy Suryo Notodiprojo menjelaskan, pilihan opsi nonblok sama sekali tidak menjadikan partainya sebagai golongan putih di putaran kedua. Dalam posisi itu, seluruh kader dibebaskan memilih pasangan calon yang mereka dukung.(Yuska Apitya/cnn)

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================