BOGOR TODAY- Dalam rangka mewujudkan manajamen Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor yang efektif, transparan dan akuntabel serta berorientasi pada hasil,  seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan Penandatanganan Perjanjian Kinerja tahun 2017. Penandatangan tersebut disaksikan langsung Wali Kota Bogor Bima Arya, Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat seusai briefing staf di Ruang Paseban Sri Bima, Balaikota Bogor, Selasa (07/03/17).

Sekda Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat mengatakan, perjanjian kinerja merupakan komitmen dan kesepakatan antara Wali Kota Bogor selaku pemberi amanah kepada pimpinan OPD yang menjadi penerima amanah. Sebab, dalam melaksanakan kegiatan diperlukan tanggung jawab dan pengawalan atas apa yang akan dihasilkan. Apalagi, belanja modal yang diperuntukan untuk kegiatan mencapai Rp. 1 Triliun dan tersebar di semua OPD. “Bukan hanya sekadar membuat laporan keuangannya saja, tetapi juga dilihat kinerja OPD tersebut karena hasilnya menyangkut kepentingan masyarakat di Kota Bogor,” tegas Bima.

BACA JUGA :  Kecelakaan Beruntun, 3 Mobil Tabrakan di Tol Cipularang

Ade menambahkan, dalam perjanjian kinerja terdapat target kinerja yang mencakup outcome yang dihasilkan dari kegiatan tahun-tahun sebelumnya, sehingga terwujud kesinambungan kinerja setiap tahunnya. Hal lainnya juga sebagai bentuk komitmen antara pemberi dan penerima amanah untuk meningkatkan integritas, akuntabilitas, transparansi dan kinerja Aparatur. “Evaluasi pun akan dilakukan untuk melihat tolak ukur keberhasilan atau kegagalan dari program strategis di setiap OPD,” ungkapnya.

============================================================
============================================================
============================================================