CISARUA TODAY – Untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan pengelolan usaha, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalukan berbagai langkah dan upaya. Salah satu upaya yang dilakukan adalah memberikan bimbingan manajemen usaha bagi kelompok usaha perempuan se-Kabupaten Bogor.

Sedikitnya, 115 pelaku usaha kecil menengah (UKM) mengikuti pelatihan di Taman Teratai, Hotel Cisarua, Puncak Bogor yang berlangsung selama dua hari dari tanggal 22 sapai 23 Maret 2017 mendatang.

BACA JUGA :  Digadang Gantikan Bima Arya, Ini Sosok Hery Antasari Pj Wali Kota Bogor

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana(DP3AP2KB) Kabupaten Bogor, Emmy Pernawati mengatakan, aktivitas ekonomi kaum perempuan dapat menggerakkan ekonomi rakyat yang sangat bermakna bagi perkembangan perekonomian nasional.

BACA JUGA :  Pengurus BPPD Kota Bogor Dilantik, Bima Arya Beri Masukan Ini

“Sebab melalui pertumbuhan ekonomi, kesempatan atau lapangan kerja dapat tercipta, pendidikan yang lebih merata, kesehatan dan gizi yang terjangkau dan terpenuhi akan menghasilkan manusia yang lebih terdidik dan sehat yang mampu menjadi lebih produktif secara ekonomi,” kata Emmy.

============================================================
============================================================
============================================================