BOGOR TODAY- Setelah sebelumnya menyerahkan insentif bagi guru ngaji di 5 Kecamatan di Kota Bogor, kali ini giliran 551 guru ngaji di Kecamatan Bogor Barat yang memperoleh insentif dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. Pemberian insentif diserahkan langsung Wali Kota Bogor Bima Arya di Masjid Al – Mukhlisin, Kelurahan Loji, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. Jumat (31/03/17).

Dalam sambutannya Bima mengatakan, pembangunan yang dilakukan Pemkot Bogor itu ada dua. Pertama, membangun masjid, jembatan, taman, pedestrian dan pembangunan infrastruktur lainnya. Kedua, yakni membangun karakter dan ahlak warganya.

BACA JUGA :  Resep Membuat Ayam Bakar Kecap untuk Menu Buka Puasa yang Menggugah Selera

Dia menerangkan, membangun karakter dan akhlak jauh lebih sulit dibanding  membangun infrastruktur. Sebab, membangun infrastruktur jauh lebih mudah dibanding membangun kultur. Pembangunan fisik yang dilakukan Pemkot Bogor tidak ada artinya jika tidak diimbangi dengan pembangunan akhlak.

BACA JUGA :  Tinjau Lokasi Bencana di Kota Bogor, Dedie Rachim Pastikan Logistik Terakomodir

Menurut Bima, guru ngaji merupakan para pejuang dan sosok yang berjuang digaris terdepan untuk membangun akhlak dan karakter, khususnya generasi muda. Pemberian insentif kepada guru ngaji adalah sebagai bentuk kepedulian dan perhatian bagi para guru ngaji, sekaligus sebagai komitmen Pemkot Bogor dalam membangun akhlak warganya, khususnya bagi generasi muda di Kota Bogor.

============================================================
============================================================
============================================================