JAKARTA TODAY- Tahun lalu Bank Indonesia (BI) telah menurunkan rasion Loan to Value (LTV) untuk Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) dari 20% menjadi 15%. Itu artinya uang muka (DP) KPR bagi rumah pertama turun menjadi 15%.

Sejak kebijakan itu keluar, industri properti mulai kembali bergeliat seteah sebelumnya dihantam perlambatan ekonomi. Pertumbuhan industri properti diperkirakan terus berlanjut hingga mencapai puncaknya pada 2019.

Baca Juga :  Resep Masakan Sup Bayam Tahu, Hidangan saat Musim Hujan

Perkembangan industri properti juga sudah dirasakan oleh para pengembangan, seperti PT Mitra Sindo Sukses pengembang Jakarta Garden City yang juga anak usaha dari PT Modernland Realty Tbk.

Di kawasan perumahan berskala kota (township) setidaknya sudah terjual 1.000 unit dari 3200 unit rumah yang tersedia. Belum lagi telah ludes terjual kawasan komersial The Savoy yang berisi 110 ruko.

Baca Juga :  Resep Masakan Telur Balado Rumah Makan Padang

“Kita alami justru di Agustus tahun kemarin, sudah mulai booming dimulai dari secondary. Awal tahun ini juga mulai hingga Maret juga meningkat, karena banyak bonus turun dan penyesuaian gaji,” GM Marketing & Sales Jakarta Garden City Hyronimus Yohanes di Cakung, Jakarta, Sabtu (6/5/2017).