JAKARTA TODAY- Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengiming-imingi pemberian insentif bagi pengembang perumahan yang ingin mengambil bagian menyukseskan program satu juta rumah. Insentif bagi program yang diinisiasi oleh Presiden Joko Widodo tersebut akan mendorong percepatan pembangunan rumah masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo mengatakan, pertimbangan pemberian insentif juga sekaligus untuk mendongkrak pertumbuhan sektor properti. “Termasuk insentif investasi, khususnya properti. Ini adalah usaha pemerintah, sehingga saya sangat mendukung dan menginginkan para pengembang tolong lebih bergairah,” ujar Mardiasmo, Selasa (16/5).

BACA JUGA :  Bekal Sekolah dengan Sosis Dadar Nori yang Simple dan Sederhana

Kendati demikian, ia belum menjelaskan lebih lanjut insentif seperti apa yang akan digelontorkan bagi pengembang perumahan untuk memarkirkan investasinya dalam pembangunan rumah MBR. Yang pasti, ia meyakini, pemberian insentif ampuh untuk memenuhi kebutuhan anggaran pembangunan rumah MBR yang selama ini masih disubsidi oleh pemerintah melalui program Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dengan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

============================================================
============================================================
============================================================