Sementara itu Dandim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Infanteri Fransisco yang datang, mengecek langsung 11 rumah warga dilokasi yang terkena dampak bencana banjir di Desa Cibunian Kecamatan Pamijahan. Fransisco menghimbau warga supaya tidak mendekati lokasi longsor karena dikhawatirkan terjadi longsor susulan.

“Saya datang kelokasi untuk mengkroscek dan memberikan arahan kepada Muspika, BPBD dan Perusahaan PT. JDG untuk segera mengatasi bencana musibah ini. Sehingga diharapkan warga yang terkena dampak musibah ini bisa melaksanakan Hari Raya Idul Fitri dengan khusu dan bahagia bersama keluarganya seperti halnya tahun lalu,” imbaunya.

BACA JUGA :  Pemuda di Bogor Nekat Lawan 3 Perampok Usai Mobilnya Dicuri

Posko kesehatan pun disiaga kan dilokasi pengungsian guna mengecek kesehatan warga yang terkena musibah. Sementara personil TNI Polri dan BPBD serta tim medis dari kesehatan sudah dilokasi untuk membantu evakuasi warga untuk diungsikan ke saudara dan tetangganya.

BACA JUGA :  Pj Wali Kota Bogor Terima Kunci Rumah Dinas dan Mobil

Sementara penyebab jebolnya tanggul milik PT. JDG diduga bangunan kontruksi beton tanggul penahan airnya itu tidak sesuai Spec, sehingga kualitas beton tanggul tersebut tidak kuat menahan air yang masuk ke pipa mini hydronya. (Agus)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================