“Kenapa mereka harus memiliki hal tersebut? Karena nantinya penguatan aqidah dan penyelesaian persoalan-persoalan umat akan berlangsung secara simultan dan terintegrasi, serta kedepan dapat menciptakan kehidupan beragama yang kuat dan intensif,” tutur Adang.

Sementara, Kapolres Bogor Andi Dicky menjelaskan, kegiatan ini diikuti oleh 155 peserta baik dari masyarakat Kabupaten Bogor maupun anggota Polri. Selain itu kegiatan yang bertujuan untuk mencari bibit-bibit yang mempunyai kemampuan atau talenta dalam berdakwah ini mengambil tema Strategi Islam Dalam Melawan Fitnah dan Hoax agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan berita atau informasi yang tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya.

BACA JUGA :  Hadiri Peringatan Hari Otda ke XXVIII, Pj. Bupati Bogor Komitmen Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

“Kabupaten Bogor ini mempunyai ribuan pesantren dimana santri-santri mereka mempunyai talenta-talenta berdakwah, dan kita ingin menggandeng mereka untuk memerangi hoax dan fitnah, karena di ajaran agama Islam pun itu sudah dilarang dan juga menciptakan suasana aman dan kondusif di Kabupaten Bogor,” jelas Dicky.

BACA JUGA :  Tega, Suami di Tuban Cekik Istri hingga Tewas, Diduga usai Cekcok

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua MUI Kabupaten Bogor, Dandim O621 Kabupaten Bogor, Kepala Pengadilan Cibinong, Kepala Kejaksaan Cibinong, dan Camat dan Kapolsek Se-Kabupaten Bogor. (Firdaus)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================