SENTUL TODAY – Penanganan tanah bergeser di Kampung Cimangurang, Desa Cijayanti, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor sudah berjalan dengan baik. Tim evaluasi dan kemanusiaan penanganan tanah bergeser PT Sentul City Tbk, Jumat pagi mengecek kondisi lapangan dan memastikan kesiapan teknis penanganan kasus tanah retak dan bergeser tersebut.

“Pengecekan ke lapangan ini, untuk pastikan seberapa cepat tim teknis di lapangan menangani masalah ini. Saya lihat secara umum sudah terkendali, semoga masalah tanah bergeser ini bisa segera selesai,” ujar juru bicara PT Sentul City Tbk Alfian Mujani yang ikut meninjau kesiapan teknis di lapangan bersama Tim Kemanusiaan Sentul City, Jumat (26/10/2018)/

BACA JUGA :  Wali Kota Bogor Tak Putus Asa Benahi Pasar Kebon Kembang

Seperti diberitakan sebelumnya, meski proyek perumahan Sentul Alaya ini milik PT Karya Bintang Gemilang, namun PT Sentul City Tbk merasa terpanggil untuk membantu mengatasi kasus tanah retak dan bergeser di atas area proyek Sentul Alaya. Hal ini dilakukan PT Sentul City Tbk sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang tinggal di sekitar kawasan perumahan Sentul City.

“Proyek Alaya ini kan berada di kawasan Sentul City. Jadi wajar saja kalau kita membantu tetangga yang sedang mengalami masalah. Selain itu, PT Sentul City Tbk melihat masalah ini dari sisi sosial dan kemanusiaannya,” ujar Alfian.

BACA JUGA :  7 Tips Menetralisir Tubuh usai Makan yang Bersantan saat Lebaran

Berdasarkan pertimbangan kemanusiaan dan kepedulian terhadap sesama pengembang, PT Sentul City Tbk telah menyiapkan 25 unit rumah tinggal di komplek perumahan Sentul City untuk menampung 25 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak tanah bergeser itu, jika para warga itu merasa kurang aman di rumah mereka.

“Tugas kita hanya menyiapakan tempat tinggal. Apakah rumah yang kita siapkan ini mau dipakai oleh warga atau tidak, sepenuhnya kami serahkan kepada warga, muspika dan PT Karya Bintang Gemilang, developer Sentul Alaya,” kata Alfian.

============================================================
============================================================
============================================================