Nurhayanti memberi karpet merah pada investor bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor memajukan kawasan Geopark Pongkor dan sekitarnya sebagai instrumen pembangunan daerah yang berkelanjutan dan berdampak signifikan bagi pertumbuhan ekonomi lokal setempat, sehingga diharapkan akan memperkecil kesejangan wilayah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kepada Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat diperlukan terobosan jalan baru dari arah tanggerang selatan ke geopark pongkor dan kereta api melalui jalur bogor-lebak dan untuk Pemerintah Provinsi Jawa Barat dapat mempertimbangkan perencanaan dan penganggaran guna menginisiasi peluang pengembangan twin-geopark Jawa Barat Ciletuh-Pongkor sebagai destinasi wisata unggulan di Jawa Barat,” pintanya.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Masih Berpeluang ke Olimpiade 2024 Paris

Sebagai informasi, Taman Bumi yang kini berstatus Geopark Nasional meliputi Geopark Pongkor di Bogor, Geopark Karangsambung-Karangbolong di Kebumen (Jawa Tengah), Geopark Meratus di Kalimantan, Geopark Silokek di Sijunjung (Sumatera Barat), Geopark Sawahlunto di Sumatera Barat, Geopark Ngaraisianok-Maninjau di Sumatera Barat, Geopark Natuna di Kepulauan Riau, dan Geopark Banyuwangi di Jawa Timur.

BACA JUGA :  Partai Golkar Ajak PKS Usung Jaro Ade Jadi Calon Bupati Bogor 2024

Di antara geopark nasional yang ada di Indonesia, beberapa sudah mendapat pengakuan dari organisasi pendidikan, ilmu pengetahuan dan budaya Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNESCO Global Geopark), termasuk Geopark Gunung Batur, Gunung Sewu, Ciletuh dan Gunung Rinjani. (Agus)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================