Dengan menambah wawasan global dan sertifikasi asal negara Teluk ini, alumni Kampus Tazkia dapat nantinya bersaing di level internasional.

Kebutuhan SDM perbankan dan keuangan syariah masih tumbuh sesuai dengan proyeksi aset keuangan syariah global yang saat ini berjumlah lebih dari 2,4 trilyun dolar AS diharapkan tumbuh menjadi 3,8 trilyun dolar AS pada tahun 2022 mendatang.

Dukungan Bahrain untuk Keuangan Syariah

First Secretary Economic Section/Head of Chancery KBRI Manama, Hardiyono Kurniawan yang turut menyaksikan penandatangan kerjasama tersebut mengatakan bahwa Bahrain adalah salah satu negara yang paling banyak mendukung perkembangan keuangan syariah.

BACA JUGA :  CLBK, Gerindra Kota Bogor Putuskan Koalisi Bersama PKB di Pilkada 2024

Hal ini ditandai dengan telah didirikannya organisasi – organisasi arsitektur keuangan syariah seperti Accounting and Auditing Organization for Islamic Financial Institutions (AAOIFI), International Islamic
Financial Market (IIFM), dan Council for Islamic Banks and Institutions (CIBAFI).

Kerjasama tersebut turut disaksikan juga oleh Ketua Dewan Perwakilan Wilayah Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI), Sutan Emir Hidayat. Emir yang juga dosen di University College of Bahrain dan tinggal
cukup lama di Bahrain ini akan berkhidmat di Tanah Air kendati baru saja dilantik menjadi Direktur Bidang Pendidikan dan Riset Keuangan Syariah – Komite Nasional Keuangan Syariah Republik Indonesia (KNKS).

BACA JUGA :  Cek Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Senin 22 April 2024

Turut dalam penandatanganan tersebut adalah Dr. Luqyan Tamanni, dosen dan peneliti STEI Tazkia yang saat ini sedang menjadi dosen terbang di BIBF, Alfatih Gessan Pananjung selaku Business
Development Manager, Amal A. Talal Al Sorani Head of Marketing and Corporate Communication, dan Ahmad As’ad selaku Principal Lecturer Islamic Finance Centre. (*)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================