Delegasi yang berhimpun dalam wadah KNPI merupakan kader-kader terbaik dari organisasi asalnya. Kader terbaik ini kembali diuji dalam mengelola dinamika internal kepemudaan-kemahasiswaan di wadah besar KNPI. Muaranya, adalah pembentukan karakter, mentalitas, kearifan serta kematangan seseorang untuk bisa menempatkan kepentingan dan kebaikan bersama melampaui ambisi pribadinya. internal KNPI adalah membentuk iklim yang sehat agar entitas organisasi yang berhimpun di dalamnya tidak cepat untuk keluar-masuk.

Dewasa ini, Generasi milenial sering kali dianggap sebagai kelompok masyarakat yang paling tidak peduli dengan persoalan politik.
Mereka juga dianggap kerap mengalami putus hubungan dengan komunitasnya, tidak berminat pada proses politik dan persoalan politik, serta memiliki tingkat kepercayaan rendah pada politisi serta sinis terhadap berbagai lembaga politik dan pemerintahan (Pirie & Worcester, 1998; Haste & Hogan, 2006).

BACA JUGA :  Enak dan Menyehatkan Tubuh, Ini Dia 5 Manfaat Konsumsi Sarang Burung Walet

Reposisi gerakan kaum milenial yang terlibat dalam aktivitas politik, berperan strategis dalam menciptakan politik yang inklusif. Sebab, mereka tidak terlibat dalam kontestasi pemilihan, melainkan melakukan pendidikan politik ke masyarakat.
fakta sejarah, kaum muda sejak dulu gerakan yang tak bisa dilupakan sebagai agent of change, moral of voice dan social of control keberlangsungan NKRI. Tetapi hari ini terkadang tidak linear dengan romantisme sejarah, kaum muda atau yg biasa hari ini kita sebut kaum milenial.

BACA JUGA : 

Di level hilir, KNPI yang mewadahi entitas organisasi kepemudaan menjadi elevator dan kolaborator potensi kaum milenial. Sesuai dengan semangat Bupati Bogor, Ade Yasin. ada program unik dari pancakarsa, yang mengakomodir semua saran dan gagasan kaum muda atau kaum milenial Bogor melalui bogor membangun dan Bogor Maju. Semoga saran kecil ini semakin menguatkan keyakinan dan optimistik kita bersama untuk memperkuat peran organisasi kepemudaan di masa yang akan datang sehingga cita cita menjadikan Bogor termaju, nyaman dan berkeadaban dapat terwujud. (*)

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================