BABAKANMADANG TODAY – Manajemen PT Sukaputra Graha Cemerlang (SGC), pengelola township management kawasan hunian Sentul City masih terus memantau pasokan air dari PDAM Tirta Pakuan yang sempat terhambat akibat banjir yang tejadi Kamis (25/4) lalu. Suplai air dari BUMD milik Pemkab Bogor ini mulai masuk secara bertahap Jum’at  26 April 2019 malam pukul 19.00 WIB.

BACA JUGA :  Cara Membuat Serundeng Jawa Anti Gagal, Wajib Coba!

“Debit air yang masuk belum normal masih dikisaran 60-70lps karena tingkat kekeruhan air  masih tinggi sehingga perlu dilakukan treatment  berkala di lokasi pengolahan PDAM,” Direktur Operasional PT SGC Jonny Kawaldi, dalam keterangan persnya Sabtu  (27/4/2019).

Menurut Jonny, pihaknya mengerahkan tim internal untuk menangani masalah pasokan air. Tim yang terlibat antara lain Tim WTP, TMD, EO, Security dan logistic yang mengawal penanganan gangguan suplai PDAM. Jonny menjelaskan PT SGC sudah melaksanakan tiga langkah untuk menangani masalah suplai air PDAM yang terhambat akibat banjir.

BACA JUGA :  Justin Hubner Siap Perkuat Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024

“Kita sudah lakukan manuver supply di GT, lalu pengecilan seluruh valve distribusi dan ketiga adalah pengisian toren air cluster untuk kebutuhan darurat,” paparnya.

============================================================
============================================================
============================================================