Dedy Suryana narasumber lainya dalam kegiatan tersebut mengapresiasi Sekolah Pesat, karena sekolah tersebut sesuai dengan namanya, yaitu pesat perkembangannya.

Meski berbeda tiap kurikulum, tapi intinya semua kurikulum itu sama, yaitu adanya kompetensi. Kompetensi adalah gabungan integrasi antara pengetahuan dan ketrampilan yang dilandasi oleh sikapnya. Semua kurikulum yang pernah berlaku di Indonesia yaitu, kurikulum 1975, kurikulum CBSA, kurikulum KBK, kurikulum KTSP dan kurikulum 2013 semuanya ada kompetensinya.

BACA JUGA :  Menu Sarapan dengan Omelet Keju yang Praktis dan Lezat

“Yang penting bagi Guru, kurikulum itu janji Guru terhadap peserta didiknya, yang tertuang pada rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) apapun kurikulumnya,” tambahnya.

Di tempat terpisah, Pemerhati Pendidikan Kota Bogor, Heru B Setyawan mengatakan, kurikulum kehidupan bagi seorang muslim adalah Al Qur’an dan Hadist.

BACA JUGA :  Penderita Autoimun Harus Hindari 5 Makanan Ini!

“Karena sehebat apapun kurikulumnya, jika kurikulum tersebut bertentangan dengan Al qur’an dan Hadist, maka tidak akan membawa keberkahan bagi kita,” kata Pahe begitu panggilan akrabnya. (Iman R Hakim)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================