BABAKANMADANG TODAY – Kawasan Kota Internasional Sentul City, yang telah direalisasikan sejak tahun 1993 ini menyiratkan imaji tentang keindahan alam, kesejukan iklim dan keistimewaan konturnya.  Semua hal itu dipadukan dengan infrastruktur yang tertata dengan konsep terintegrasi sebagai kota internasional. Dengan latar demikianlah Highlands Half Marathon 2019 atau HHM 2019 digelar.

Inisiatif lomba lari half marathon atau menempuh jarak terjauh 21km ini, datang dari Sentul City dan mendapat dukungan dari seluruh kelompok usaha dalam grup. Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini direalisasikan dengan kolaborasi sejumlah sponsor yang berkomitmen untuk ini, selain juga dengan IdeaRun sebagai race management. Kerjasama yang baik dari berbagai pihak tersebut yang memungkinkan terlaksananya kegiatan yang dieksekusi secara profesional ini.

BACA JUGA :  Kebakaran Hanguskan Warung Nasi Padang di Bandung, Diduga Gara-gara Bakar Ayam

Lomba lari HHM ini akan dilaksanakan pada Minggu, 29 September 2019, bertempat di Taman Budaya, Sentul City, yang memberikan akses ke kawasan Kota Internasional seluas 3.000 hektar sebagai venue dan rute lomba. Ketinggian kawasan yang berada di kisaran 215m sd 500m dpl, menjanjikan kontur yang seru dengan iklim relatif sejuk. Cuaca pada saat lomba diperkirakan berkisar antara 21 – 33 derajat Celsius.  Terdapat banyak keistimewaan pada lomba ini, di antaranya adalah tekad penuh dari jajaran manajemen grup Sentul City yang mendedikasikan lomba ini sebagai The New Challenge.

“Ini merupakan tantangan baru yang membangkitkan semangat kami untuk memberikan yang terbaik bagi pelari, agar mereka dapat menikmati berlari di kawasan ini secara maksimal,” jelas Jimmy Tjahjanto, Advisor Highlands Half Marathon dalam keterangan Persnya Senin (1/1/2019) kemarin.

BACA JUGA :  Kemenangan Timnas Indonesia jadi Modal Penentu Kontra Jordania

Di sisi lain, tantangan baru ini juga diharapkan dapat menjadi kontribusi bagi target yang lebih luas, di antaranya menjadikannya sebagai bagian dari destinasi sport tourism yang tengah dibangkitkan oleh provinsi ini. Dengan demikian, lomba ini ditargetkan menjadi kegiatan yang berlanjut hingga tahun-tahun mendatang dan menjadi destinasi bergengsi bagi penggemar lari, untuk dapat berlari sekaligus berwisata di Sentul City yang berada di wilayah Jawa Barat.

============================================================
============================================================
============================================================