BOGOR TODAY – Polres Bogor akhirnya resmi menetapkan SM (52), perempuan pembawa anjing ke dalam Masjid Al Munawaroh, Sentul City, Kabupaten Bogor, sebagai tersangka kasus penistaan agama. Selanjutnya SM akan ditahan di Polres Bogor setelah menjalani observasi di RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur.

“Setelah 1×24 jam penanganan kasus wanita pembawa anjing di Sentul, penyidik telah melaksanakan gelar perkara penentuan status SM,” ujar Kasubbag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspitalena, Selasa (2/7/2019).

BACA JUGA :  Lauk Sehat Rendah Lemak dengan Ikan Kukus Asam Pedas

Ia menjelaskan, SM dinyatakan tersangka berdasarkan alat bukti berupa keterangan lima orang saksi dan persesuaiannya denyan barang bukti berupa rekaman video serta pakaian dan sepatu yang digunakan SM di dalam masjid.

“Penyidik meningkatkan status penyelidikan menjadi penyidikan dan sudah menaikan status SM menjadi tersangka,” jelasnya.

Tersangka dikenakan persangkaan Pasal 156a KUHP terkait penodaan/penistaan agama. Untuk Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) baru dikirimkan penyidik Selasa (2/7) ini dan SM akan ditahan.

“Meski adanya keterangan dari keluarga tersangka bahwa yang bersangkutan memiliki gangguan kejiwaan, kita juga langsung melakukan penahanan. Tapi hingga saat ini tersangka masih menjalani observasi terkait masalah kejiwaan oleh ahli jiwa RS Polri Kramatjati, Jakarta,” katanya.

BACA JUGA :  Tragis, Istri di Medan Tewas Tertabrak Kereta, Diduga Sedang Melamun usai Bertengkar dengan Suami

Observasi tersebut untuk memastikan apakah betul tersangka terganggu kejiwaannya. “Maka dari itu tersangka kita bantarkan di RS Polri dengan penjagaan anggota Polri. Dan yang jelas untuk penanganan kasus saat ini terus berlanjut,” pungkasnya. (net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================