BOGOR TODAY – Menteri Keuangan Indonesia mengalokasikan dana APBN untuk Pendidikan sebanyak 20%, hal itupun disambut baik oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk membuka selebar-lebarnya bagi siswa yang berasal dari keluarga tidak mampu.

Dikutip dari Liputan6.com, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kini membuka kesempatan bagi anak bangsa berprestasi tetapi memiliki kendala ekonomi untuk melanjutkan pendidikan dari SMA ke universitas.

Dinas Pendidikan DKI Jakarta, memberikan kesempatan dalam bentuk program bernama Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul atau KJMU.

Program tersebut merupakan beasiswa bagi siswa yang menginginkan lanjutan pendidikan ke tingkat universitas. KJMU adalah program untuk meningkatkan akses dan kesempatan belajar di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dengan dibiayai penuh dari dana APBD Provinsi DKI Jakarta.

BACA JUGA :  Resep Membuat Sayur Gurih Nangka Muda, Dijamin Keluarga Nambah Terus

Selain itu, KJMU juga bertujuan untuk meningkatkan akses dan kesempatan belajar di PTN bagi peserta didik yang tidak mampu secara ekonomi dan memiliki potensi akademik yang baik, memberi bantuan biaya peningkatan mutu pendidikan kepada calon mahasiswa yang memenuhi kriteria untuk menempuh pendidikan program diploma/sarjana sampai selesai dan tepat waktu, menigkatkan mutu pendidikan masyarakat, serta menumbuhkan motivasi bagi peserta didik untuk meningkatkan prestasi dan kompetitif.

BACA JUGA :  DPRD Kota Bogor Bahas LKPJ Terakhir Bima Arya

PTN Favorit yang berkerja-sama dengan Pemprov DKI Jakarta adalah Universitas Gajah Mada, Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Institut Pertanian Bogor, Universitas Brawijaya, Universitas Diponegoro, dan Universitas Sebelas Maret.

Kemudian, Universitas Jendral Soedirman, Universitas Negeri Jakarta, UPN Veteran Jakarta, Universitas Negeri Malang, dan lain sebagainya yang dapat di lihat pada laman resmi Dinas Pendidikan DKI Jakarta

============================================================
============================================================
============================================================