CIBINONG TODAY – Wacana pembangunan terminal Batas Kota kembali berhembus. Teranyar, pembangunan yang sudah disetujui Bupati Ade Yasin dan Walikota Bima Arya melalui Rakor Januari lalu itu, sudah dibahas DPRS Kabupateb Bogor.

Anggota Komisi III DPRD, Ade Senjaya mengatakan, berdasarkan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW), pembangunan Terminal Batas Kota akan dibangun di dua titik. Pertama di Dramaga, dan kedua di Ciawi.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Jumat 19 April 2024

“Sesuai RTRW titik pertama itu di Dramaga, nantinya Terminal Laladon akan dihapuskan. Tapi ini belum di SK kan di Jabar, rencananya akan didorong tahun 2021. Kalau di Ciawi, itu sudah SK gubernur dan kita di legislatif dan pemerintah akan segera mendorong untuk percepatan pembangun,” kata Ade Senjaya, Politisi Demokrat itu saat dihubungi wartawan, Kamis (11/7/2019).

BACA JUGA :  Kontrol Kadar Kolesterol usai Lebaran dengan 5 Makanan Murah Ini

Namun, ungkapan tersebut dipatahkan Kepala Bidang Angkutan pada Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor, Dudi Rukmayadi.

Menrutnya, untuk pembangunan terminal batas kota harus melalui kajian yang mendalam, karena nantinya akan menentukan kelas dari terminal tersebut.

============================================================
============================================================
============================================================