CIBINONG TODAY – Besok, Bupati Ade Yasin akan meletakkan batu pertama sebagai tanda diresmikannya pembangunan Taman Pancakarsa di Kawasan Jalan Tegar Beriman, di samping Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (30/8/2019).

Ketua Tim Fasilitator Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Kabupaten Bogor, Sofyan Sjaf menjelaskan, sebelum diputuskan pembangunan, pihaknya terlebih dulu mengumpulkan para perwakilan perusahaan untuk andil dalam program Bupati yang salah satunya adalah membangun Taman Pancakarsa.

Baca Juga :  Kecelakaan Maut, Sepeda Motor Tabrak Truk di Sumut, 3 Orang Tewas

“Sebelumnya kita kumpulkan di Bappedalitbang. Dari 38 perusahaan, 10 perusahaan  menandatangani MoU bersama kita. Salah satu yang pertama kita jalankan adalah Taman Pancakarsa ini,” kata Sofyan dihubungi wartawan, Kamis (29/8/2019).

Lokasi pembangunan Taman Pancakarsa menurutya, merupakan aset yang dimiliki Pemkab Bogor. Dengan luas lahan sekitar 5.300an meter persegi, rencananya juga akan dibangun fasilitas lain di dalamnya seperti Taman Olahraga.

Baca Juga :  DPRD Ngopi Bareng Wartawan se-Kota Bogor

“Sumber dananya itu sepenuhnya dari BJB. Ini adalah komitmen kita yang sejak dari awal kita akan memaksimalkan peran BUMD melalui dana CSR nya,” tutur Sofyan.