CIBINONG TODAY – Besok, Bupati Ade Yasin akan meletakkan batu pertama sebagai tanda diresmikannya pembangunan Taman Pancakarsa di Kawasan Jalan Tegar Beriman, di samping Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (30/8/2019).

Ketua Tim Fasilitator Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Kabupaten Bogor, Sofyan Sjaf menjelaskan, sebelum diputuskan pembangunan, pihaknya terlebih dulu mengumpulkan para perwakilan perusahaan untuk andil dalam program Bupati yang salah satunya adalah membangun Taman Pancakarsa.

“Sebelumnya kita kumpulkan di Bappedalitbang. Dari 38 perusahaan, 10 perusahaan  menandatangani MoU bersama kita. Salah satu yang pertama kita jalankan adalah Taman Pancakarsa ini,” kata Sofyan dihubungi wartawan, Kamis (29/8/2019).

BACA JUGA :  Wajib Coba! Soto Ayam Bening Kuah Kaldu yang Segar dan Nikmat

Lokasi pembangunan Taman Pancakarsa menurutya, merupakan aset yang dimiliki Pemkab Bogor. Dengan luas lahan sekitar 5.300an meter persegi, rencananya juga akan dibangun fasilitas lain di dalamnya seperti Taman Olahraga.

“Sumber dananya itu sepenuhnya dari BJB. Ini adalah komitmen kita yang sejak dari awal kita akan memaksimalkan peran BUMD melalui dana CSR nya,” tutur Sofyan.

BACA JUGA :  Gangguan Mental Bisa Jadi Pemicu Susah Bangun Pagi, Benarkah?

Pendanaan CSR dari BJB, sambung dia, akan membangun secara keseluruhan yang ada di Taman Pancakarsa, termasuk sarana dan prasananya.

“Untuk transaksinya itu langsung dari BJB transfer ke kontraktor. Kita hanya menjadi penengah saja di antara mereka,” ungkap Sofyan.

Namun dia memastikan tim TJSL mengawasi proses pembangunan tersebut hingga selesai. Hal itu dilakukan untuk memastikan pembangunan dilakukan sesuai dengan harapan.

“Kita mengawasi, lalu juga mengevaluasi pembangunan tersebut hingga pada akhirnya nanti diserahkan kepada Pemda,” pungkas Sofyan. (Firdaus)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================