Cukupi Protein

Protein bermanfaat untuk menjaga massa otot yang penting untuk mencegah jatuh. Pilihlah sumber protein yang sehat seperti telur, susu rendah lemak, ikan, atau kacang-kacangan.

Penuhi Kebutuhan Kalsium dan Vitamin D

Kalsium dan vitamin D seperti terkandung pada susu, produk olahan susu, sayuran hijau, dan beberapa jenis ikan penting untuk menjaga kesehatan tulang.

Batasi Asupan Gula, Garam, dan Lemak

Konsumsi gula, garam, dan lemak yang tinggi berkaitan dengan masalah berat badan dan berbagai penyakit kronis. Selain itu, sering mengonsumsi makanan yang tinggi gula, garam, dan lemak juga dapat mengurangi asupan makanan kaya nutrisi yang penting untuk kesehatan.

BACA JUGA :  Mau Traveling Kemana? Ini Dia Daftar 10 Hotel Terbaik di Dunia 2024, Dijamin Tak Mengecewakan

Lalu, untuk membantu melengkapi kebutuhan harian Anda di usia lanjut, kini tersedia Tropicana Slim GoldenMil Milk yang merupakan susu dengan manuka honey dan mengandung nutrisi lengkap untuk lansia. Tropicana Slim GoldenMil Milk dilengkapi dengan 12 vitamin termasuk vitamin D dan 8 mineral, omega-3, serat, protein, dan glucosamine yang telah diformulasikan khusus sesuai kebutuhan lansia guna melengkapi asupan nutrisi harian.

Rutin Olahraga untuk Selalu Aktif

Usia lanjut bukan halangan untuk tetap aktif bergerak dan rutin berolahraga. Bahkan, rutin berolahraga di usia lanjut justru dapat memberikan banyak manfaat kesehatan termasuk membantu pengaturan berat badan, menurunkan risiko penyakit kronis, mempertahankan massa otot, menjaga kesehatan tulang dan sendi, menjaga kebugaran jantung dan sistem pernapasan, serta mengurangi risiko jatuh.

BACA JUGA :  Minum Air Jahe Setiap Hari, Apa Sih Manfaatnya? Simak Ini

Jika Anda baru mulai berolahraga, lakukan secara perlahan dan bertahap. Pastikan juga untuk melakukan pemanasan dan peregangan sebelum dan sesudah berolahraga. Olahraga apa yang bisa dicoba dan seberapa sering? Lakukan latihan aerobik seperti jalan sehat, jalan cepat, senam aerobik, bersepeda, berenang, atau berdansa minimal 30 menit setiap harinya. Kombinasikan dengan latihan beban 2-3 kali setiap minggu untuk membantu menjaga kekuatan tulang dan otot yang penting untuk aktivitas sehari-hari. Seperti dikutip oleh detikcom (Anata/PKL/net)

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================