BLITAR TODAY – Jelang libur Natal dan Tahun Baru segera tiba, PT KAI Daop 7 Madiun menyiapkan 8 perjalanan kereta api (KA). Calon penumpang bisa memesan tiket 25 November di seluruh kanal penjualan.

8 Perjalanan KA itu terdiri Gajayana Fakultatif relasi Malang – Gambir (PP), Matarmaja Nataru relasi Malang – Pasar Senen (PP), Brantas Nataru relasi Blitar – Pasar Senen (PP) dan Sancaka Fluktuatif relasi Surabaya Gubeng – Yogyakarta. Masing-masing KA tersebut melayani sebanyak 2 kali perjalanan.

“8 Perjalanan KA Nataru tiketnya dapat dipesan mulai tanggal 25 November 2019 di seluruh kanal penjualan,”Tulis Manajer Humas Daop 7 Madiun Ixfan Hendriwintoko dalam rilis yang diterima detikcom, Rabu (20/11/2019).

BACA JUGA :  Bandar Sabu di Bogor Berhasil Ditangkap, Polisi Temukan Barbuk 57,78 gram

Selanjutnya, untuk mengantisipasi datangnya musim hujan yang bertepatan dengan masa Angkutan Natal dan Tahun Baru 2019/2020, Daop 7 Madiun menyiapkan 48 petugas penilik jalan (PPJ) ekstra, 20 penjaga jalan lintas (PJL) ekstra, dan 12 petugas posko daerah rawan ekstra.

“Total 80 petugas disiagakan untuk mengamankan perjalanan KA di sepanjang lintas Daop 7 Madiun. Tugasnya untuk memantau apabila terjadi rintang jalan atau peristiwa luar biasa (PLH) yang menghambat perjalanan KA,”Tandasnya.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kota Bogor, Jumat 26 April 2024

Untuk memberikan rasa aman bagi pengguna jasa kereta api, KAI menyiapkan 370 personel keamanan . Yang terdiri dari 104 personel Polsuska, 214 personel security, dan bantuan eksternal dari TNI/Polri sebanyak 52 personel. Personel keamanan tersebut akan melakukan pengamanan di atas KA, stasiun, maupun secara mobile melakukan patroli di jalur KA dan obyek-obyek penting lainnya seperti dipo lokomotif dan kereta.

============================================================
============================================================
============================================================