PROBOLINGGO TODAY - Wisatawan ke kawasan Bromo akan segera bisa memesan tiket secara online. Di sisi lain mulai muncul keluhan dari agen perjalanan (travel agent) terkait hal tersebut.

Rencana penerapan tiket online bagi wisatawan yang akan masuk ke areal objek wisata Gunung Bromo mulai dikeluhkan agen travel wisata. Salah satunya Muhammad Lutfi, salah seorang agen perjalanan wisata Gunung Bromo.

Menurutnya, kebijakan baru tersebut akan mempersulit agen travel membeli tiket para wisatawan. Jika biasanya wisatawan menyerahkan pembelian tiket kepada agen travel, nantinya wisatawan harus membeli secara mandiri atau sendiri-sendiri. Sementara waktu pembelian tiket secara online, katanya, memiliki batasan atau hanya bisa dilakukan sampai sore pukul 17.00 WIB.

BACA JUGA :  Menu Makan Siang dengan Kari Ayam Bakar yang Lezat Bareng Keluarga

“Bagi kami pelaku travel wisata malah menyulitkan dalam pembelian tiketnya. Karena selama ini, wisatawan sudah menyerahkan ke kami. Tapi kalo kebijakan baru dilakukan, pembeliannya perorangan,”Ungkap Lutfi.

Dimintai keterangan secara terpisah, Kepala Seksi Pengelolaan Wisata Wilayah 1 TNBTS Sarmin mengatakan bahwa pemberlakuan tiket online bertujuan mempermudah wisatawan yang akan berkunjung ke Gunung Bromo. Selain itu juga berpotensi memaksimalkan pendapatan masuk.

============================================================
============================================================
============================================================