BOGOR TODAY – Puncak Bogor, Jawa Barat, selalu menjadi primadona saat libur natal dan tahun baru (nataru). Arus lalu lintas di Jalan Raya Puncak itu bakal direkayasa.

“Puncak Bogor akan kita lakukan rekayasa lalu lintas, sistem buka tutup secara bergantian,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, Rabu (4/12/2019).

Lebih lanjut, Truno menerangkan, sistem buka tutup di jalur puncak itu bakal disesuaikan dengan kepadatan kendaraan. Pihaknya bakal berkoordinasi dengan Polres Bogor.

BACA JUGA :  Cara Membuat Serundeng Jawa Anti Gagal, Wajib Coba!

“Berapa lamanya nanti dirapatkan, tentunya itu sesuai kebutuhan,” katanya.

Truno menambahkan, petugas selalu menerapkan sistem buka tutup saat akhir pekan. Sebab, volume kendaraan yang melintas di jalur puncak mengalami peningkatan saat akhir pekan.

“Mulai kapannya (penerapan rekayasa lalu lintas) nanti akan diputuskan dalam rapat koordinasi. Intinya kita lakukan Operasi Lilin sebelum tanggal 25 Desember sampai Januari,” kata Truno.

BACA JUGA :  Rendang Ayam Kampung, Menu Lezat untuk Santapan Keluarga Tercinta

Polda Jawa Barat juga menjamin keamanan saat nataru. Petugas bekerja sama dengan Tim Densus 88 Antiteror untuk mengantisipasi ancaman terorisme.

Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi mengatakan, semua personel bakal dikerahkan untuk mengamankan perayaan nataru. Kemudian, seluruh tempat ibadah bakal dijaga ketat kepolisian.

============================================================
============================================================
============================================================