Ade Yasin juga menyebutkan, bahwa tahun ini Pemkab Bogor menyiapkan anggaran daerah Rp300,6 miliar untuk menata infrastruktur dan aksesibilitas mulai dari pintu keluar Tol Sentul, hingga sekitaran Stadion Pakansari.

“Anggarannya (tersebar) di Dinas PUPR, Dispora, dan DPKPP. Banyak yang harus diperbaiki. Untuk stadionnya sendiri dan aksesibilitas dari mulai Tol Sentul hingga stadion,” kata Ade Yasin.

Sementara itu, Kepala DPKPP Kabupaten Bogor, Juanda Dimansyah mengatakan, khusus pembangunan tugu dan taman di simpang sentul pihaknya menganggarkan biaya senilai Rp4 miliar.

BACA JUGA :  Menu Sarapan dengan Omelet Keju yang Praktis dan Lezat

“Untuk taman termasuk tugu selamat datang, anggarannya sekitar Rp4 miliar. Pembebasan lahan sudah dilakukan, saat ini kita sedang DED (Detail Engineering Design),” kata Juanda.

Taman dan tugu selamat datang simpang Sirkuit Sentul itu menurutnya hanya sebagian kecil dari penataan yang dilakukan DPKPP tahun ini, karena secara keseluruhan pihaknya menganggarkan Rp17 miliar.

BACA JUGA :  Cemilan Manis Gurih dengan Puding Pandan Thai (Kanom Piakpoon), Mudah Dibuat

Jika dirinci, Rp13 miliar sisanya digunakan untuk menata median jalan mulai dari Kandang Roda sampai Kawasan Pakansari sepanjang tiga kilometer senilai Rp7 miliar, dan pengadaan tiga unit video tron yang masing-masing unitnya senilai Rp2 miliar. (Firdaus)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================