“Kebutuhannya itu banyak sekali hanya memang kita baru kirimkan sebagian kecil saja. Mudah-mudahan nanti dibantu komunitas dan organisasi lainnya,” ujarnya.

Ia menambahkan, distribusi masker itu akan diatur oleh Konsulat Jendral RI di Hongkong untuk memastikan bantuan tersebar secara merata.

“Penyebarannya melalui Konjen RI sudah sangat baik, sangat merata. Jadi saya mempercayakan kepada institusi pemerintahan. Dengan demikian mereka akan bisa melihat mana warga yang belum mendapat bantuan. Kami berharap wabah ini segera hilang. Jadi tak perlu lagi ada penambahan lainnya,” tuturnya.

BACA JUGA :  Pria di Denpasar Bunuh Teman Kencan, Diduga Kesal Ditagih Uang Tambahan

Dari laporan sementara yang ia terima, tidak ada warga Jawa Barat yang dinyatakan positif corona. Meski demikian, kata dia, banyak warga Jabar di sana yang tak berani ke luar rumah karena khawatir terpapar virus corona. Atalia menyebut sejauh ini tidak ada laporan warga Jabar yang positif mengidap virus corona.

BACA JUGA :  Review Film : Menjelang Ajal, Pesugihan Berujung Petaka

“Jadi dengan kejadian itu banyak warga yang jarang ke luar rumah. Banyak yang terjadi pembelian dalam jumlah besar di toko di sana karena kekhawatiran habisnya stok bahan baku khususnya pangan toilet paper. Kalau masker harganya tak terkendali sangat mahal. Alhamdulillah sepengetahuan saya masih sehat dan dalam pantauan KJRI. Mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa,” jelasnya. (net)

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================