JAKARTA TODAY – Pulau Sebaru yang berada di wilayah Kepulauan Seribu telah dijadikan tempat observasi Corona WNI dari kapal World Dream dan Diamond Princess. Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad menegaskan sektor pariwisata di wilayahnya tidak turun selama Pulau Sebaru dijadikan tempat observasi.

Husein juga mengatakan jika Pulau Sebaru memang bukan lokasi objek wisata. Pulau tersebut, lanjut Husein, berada jauh dari pemukiman warga.

BACA JUGA :  Puncak Arus Balik, Kemenhub Prediksi 140 Ribu Kendaraan Mengarah ke Jakarta

“Saya katakan tidak (turun sektor pariwisata). Karena apa? Karena Pulau Sebaru itu memang bukan pulau wisata. Selama ini tidak pernah dikunjungi oleh wisatawan dan wisatawan datang ke pulau-pulau yang jauh letaknya dari Pulau Sebaru,” kata Husein, Jumat (13/3/2020).

“Apalagi media pun sudah memberitakan bahwa di mana letak Pulau Sebaru sehingga tidak ada hubungannya dengan tempat wisata,” sambungnya.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Kamis 18 April 2024

Husein membenarkan jika sempat banyak pertanyaan dari warganya terkait keamanan selama observasi di Pulau Sebaru. Namun, dia mengatakan setelah jajarannya melakukan dialog dengan masyarakat, akhirnya keraguan warga hilang.

============================================================
============================================================
============================================================