JAKARTA TODAY – Virus corona sudah masuk dan menyebar di Indonesia. Jumlah pasien yang positif corona pun bertambah dari hari ke hari. Staf khusus Presiden Jokowi Adamas Belva Devara mengingatkan, generasi muda atau milenial menjadi salah satu pihak yang berpotensi besar menularkan virus corona ke orang lain.

“Penting untuk milenial, kita harus jaga jarak di rumah saja jangan ngeyel, egois. (Sebab) milenial generasi penular terbesar corona,” kata Adamas dalam konferensi pers virtual di Gedung BNPB, Senin (23/3/2020).

BACA JUGA :  Rumah dan Mesjid di Sukabumi Alami Rusak usai Diguncang Gempa Garut Magnitudo 6,5

Untuk mengurangi potensi penularan, Adamas menyarankan agar milenial tetap berada di rumah, mengurangi kontak dengan orang-orang di luar rumah. Ia mencontohkan, penderita corona terbesar di Korea Selatan ternyata didominasi oleh orang-orang yang berumur muda.

BACA JUGA :  Ditinggal Ibu Menyapu, Bocah di Makassar Terjebak Mesin Cuci

“Generasi milenial ini generasi penular terbesar (corona). Generasi milenial adalah generasi penular terbesar. Kalau kita lihat angka Korea Selatan, banyak sekali orang, ratusan ribu orang dites, 250-300 ribu orang dites, (termasuk) tua, muda.

“Di situ apa yang bisa dilihat? 30 persen (dari) kasus (corona) ternyata umur 20-29 tahun,” kata Adamas.

============================================================
============================================================
============================================================