JAKARTA TODAY – Pemerintah Brunei Darussalam menutup sejumlah penerbangan internasional, termasuk ke Indonesia, mulai hari ini akibat virus Corona (COVID-19). Warga negara Indonesia (WNI) yang masih berada di Brunei diminta segera kembali ke Tanah Air.

“Saya mengimbau kepada seluruh WNI yang ada di Brunei, terutama para wisatawan, para pelajar, para pengusaha dan kelompok lain yang tidak memiliki urgensi untuk tinggal di Brunei. Maka saya harapkan, sesuai dengan instruksi pemerintah Indonesia, untuk segera meninggalkan Brunei Darussalam agar nanti tidak tertahan di negara ini,” kata Duta Besar (Dubes) RI untuk Brunei, Sujatmiko dalam video yang disiarkan melalui YouTube KBRI Bandar Sri Begawan, Senin (23/3/2020).

BACA JUGA :  Rio Ditemukan Tak Sadarkan Diri di Cidereum, Diduga Karena Kelelahan

Sujatmiko mengatakan Brunei memang tidak menutup seluruh penerbangan internasional. Sejumlah penerbangan, seperti menuju Manila, Singapura, Melbourne, serta Hongkong masih dibuka, namun dengan jumlah yang sangat terbatas.

Hal tersebut, menurut Sujatmiko, bisa dimanfaatkan oleh WNI di Brunei yang ingin kembali ke Tanah Air. Dia menyebut WNI yang ingin pulang bisa menggunakan penerbangan menuju Singapura. Dari Singapura, sebutnya, WNI bisa membeli tiket lain untuk melanjutkan perjalanan ke Indonesia.

BACA JUGA :  Panas Siang Hari Paling Nikmat Menyantap Rujak Buah Bumbu Kecap Dijamin Bikin Melek, Ini Dia Cara Membuatnya

“Lalu opsi kedua untuk kembali ke Indonesia adalah dengan menggunakan penerbangan Singapura Airlines. Selain itu Air Asia akan juga terbang ke Indonesia yang itu akan mulai 1 April apabila nanti semuanya memungkinkan,” tutur Sujatmiko.

============================================================
============================================================
============================================================