PANDEGLANG TODAY – Virus Corona menjadi momok yang begitu menakutkan hingga memakan banyak korban. Langkah antisipasi pun gencar dilakukan masyarakat, tak terkecuali masyarakat yang tinggal di pelosok desa di Pandeglang, Banten.

Dengan berbekalkan alat seadanya dan iuran semampunya untuk membeli cairan disinfektan pemuda di Kampung Peundeuy, Desa Nembol, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang melakukan penyemprotan untuk mencegah penyebaran Covid-19 secara mandiri.

BACA JUGA :  Nobar Timnas Indonesia, Dirut Tirta Pakuan: Dukung Perjuangan Anak Bangsa

“Penyemprotan mandiri ini dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona, meskipun dengan menggunakan alat dan bahan seadanya, tapi memang perlu dilakukan, sebagai bentuk kesadaran kita sebagai masyarakat,” ujar Anton Purwanto, tokoh pemuda Kampung Peundeuy dalam keterangannya melalui pesan whatsApp kepada bogor-today.com Minggu (29/3/2020).

Anton menjelaskan, ada beberapa titik lokasi penyemprotan seperti Masjid dan Majlis Ta’lim Hidayaturrohman serta dilingkungan wilayah RT 004/001, Kampung Peundeuy. Penyemprotan mandiri pun dilakukan terhadap beberapa rumah warga dilingkungan setempat.

BACA JUGA :  Potato Wedges ala Kafe, Cemilan Renyah dan Gurih yang Bikin Nagih

“Penyemprotan mandiri ini akan kami lakukan kembali dan memang ini harus dilakukan secara berkala, menyeluruh ke rumah-rumah warga, meskipun dengan alat dan bahan sederhana,” tutur pria yang hobi bermain drum itu.

============================================================
============================================================
============================================================