CITEUREUP TODAY – Hujan deras disertai angin puting beliung terjang puluhan unit rumah di dua desa wilayah Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor. Selain itu sejumlah pohon pun tumbang hingga menutupi ruas jalan.

Salah satu wilayah terdampak adalah Kelurahan Karangasem. Berdasarkan informasi dari seorang warga sekitar, Udin, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WIB.

Ia pun menceritakan, usai turun hujan, beberapa saat kemudian angin seketika kencang seperti puting beliung sehingga warga mulai panik karena rumah mereka turut menjadi amukan angin.

BACA JUGA :  Wajib Perhatikan Ini, 5 Penyebab Trombosit Turun yang Perlu Diketahui

“Rumah saya atapnya sampai nyangkut di pohon, kebawa terbang,” kata Udin, kepada wartawan, Minggu (5/4/2020).

Tak hanya di Karangasem, angin kencang juga menerjang wilayah Desa Tarikolot.

Sekertaris Desa Tarikolot Muhammad Yusup menuturkan, ada sekitar puluhan rumah yang atap rumahnya rusak diterjang angin. Hanya saja, masih dalam pendataan untuk jumlah pasti dan kerusakan.

“Untuk data kerusakan rumah akibat terjangan angin masih nunggu laporan dari masing-masing RT,” kata Muhammad Yusup.

Dengan adanya peristiwa tersebut pihaknya mengaku akan mencari bantuan untuk warga yang rumahnya rusak.

BACA JUGA :  Ravindra Titip Ribuan Bibit Pohon Ke Peserta Upacara Hardiknas di Sukajaya

Sementara, untuk pohon yang tumbang, terjadi di Jalan Mayor Oking, Kelurahan Puspanegara sehingga mengganggu arus lalulintas menuju arah Gunung Putri.

Saat dihubungi, Camat Citeureup Asep Mulayana mengatakan, kondisi ini disebabkan tingginya intensitas hujan disusul angin kencang. Ia memastikan tak ada korban jiwa dan luka dalam musibah tersebut.

“Kami langsung berkordinasi dengan anggota Katana kelurahan. Sejauh ini rumah yang terdampak masih menggunakan terpal untuk menutupi atap rumahnya yang rusak,” pungkasnya. (Bambang Supriyadi)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================