BOGOR TODAY – Belum lama ini, Pemerintah Kota Bogor mengumumkan bahwa kasus positif covid di kota hujan sudah membaik dan kembali ke zona oranye. Hal itu dikarenakan kasus covid sudah melandai dan juga sudah banyak pasien yang sembuh dari covid.

Melandainya covid tersebut pun menyebar di enam kecamatan, salahsatunya di Kecamatan Bogor Selatan. Bahkan, wilayah yang kini dipimpin Hidayatulloh itu pun mengalami penurunan yang cukup signifikan yakni mencapai 45 persen lebih.

“Perkembangannya alhamdulillah dari total hampir 80 sekarang menjadi 47,” kata Camat Bogor Selatan, Hidayatulloh usai menghadiri peringatan Hari Cuci Tangan Sedunia di Kelurahan Pakuan Kota Bogor, Kamis (15/10/2020).

Menurut Hidayat, turunnya kasus positif covid itu berkat kerja sama dan kerja keras semua pihak, baik itu teman-teman aparatur wilayah tingkat kelurahan maupun para pengurus RT dan RW termasuk warga masyarakat yang ada di Bogor Selatan.

Dia menambahkan, perang melawan virus berbahaya ini bukan hanya tugas pemerintah saja melainkan tugas bersama untuk bersama-sama memutus mata rantai virus tersebut.

“Ini berkat kerja keras semua dan kita tidak bosan-bosan untuk memberikan edukasi ke masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 3 M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun,” ujarnya.

Bukan itu saja, pihaknya juga sudah memerintahkan kepada bawahannya dalam hal ini para lurah untuk selalu memonitoring wilayahnya masing-masing, terutama perkantoran-perkantoran baik itu pemerintahan maupun swasta untuk membentuk satgas covid-19.

“Beberapa waktu lalu, pak wali menyampaikan kasus positif covid di Kota Bogor itu di dominasi klaster perkantoran yang kemudian terjadi di klaster keluarga. Artinya, bahwa satgas covid di perkantoran baik pemerintahan atau swasta harus dibentuk dan saya sudah perintahkan para lurah untuk selalu memonitoring wilayahnya masing-masing,” pungkasnya. (Heri)