BOGOR TODAY – Kebijakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk penerbitan SPPT akan dilaksanakan secara elektronik, namun e-SPPT akan diberlakukan mulai 2022.

Kepala Bidang Penagihan dan Pengendalian Bapenda Kota Bogor, Anang mengatakan, sampai hari ini e-SPPT sudah terkolek dari wajib pajak, totalnya mencapai 260 ribu, itu baru 10 persennya.

“1 Februari 2021 nanti, akan ada penerbitan SPPT tapi masih manual. Dan diimbau, untuk semua warga kedepannya bisa beralih kepada e-SPPT, karena semua layanan kita pada tahun 2022 akan berbasis elektronik,” tegas Anang, kepada wartawan, Kamis (28/1/2021).

Baca Juga :  Buka Tutup Jalur Jalan Raya Jasinga-Bogor Makan Korban

Di internal Pemkot Bogor, sambung Anang, Sekda Kota Bogor juga telah mengeluarkan surat edaran untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memiliki lahan atau menetap di Kota Hujan ini, agar segera beralih ke e-SPPT.

Baca Juga :  Perumda Tirta Pakuan Tegaskan Tidak Ada Kenaikan Tarif

“Jumlah ASN yang daftar e-SPPT lumayan sudah banyak, dimana sementara sudah ada 1000 lebih pendaftar. Namun tidak semua ASN Pemkot Bogor memiliki lahan atau rumah di Kota Bogor,” jelas Anang.

Anang menjelaskan, manfaat e-SPPT untuk memudahkan wajib pajak mendapat SPPT PBB-P2 secara cepat baik yang ada di Kota Bogor maupun diluar Kota Bogor.