BOGOR TODAY – Eks warga Batutulis yang terdampak pembangunan jalur ganda atau double track kereta api Sukabumi-Bogor, sudah mulai melakukan pembangunan di relokasi mandiri yang terletak di RW 01, Kelurahan Bojongkerta, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Pantauan Bogor Today, di tempat relokasi sudah terlihat ada beberapa bangunan berdiri tegak namun dengan kondisi seadanya. Kemudian di lokasi lainnya terlihat juga beberapa petak lahan yang sudah ditandai atau di pasang patok pembatas. Bahkan di lokasi tersebut terlihat juga hebel (bata semen) yang tersusun rapi di tengah lahan yang masih kosong.

BACA JUGA :  DPP Partai Golkar Dukung Penuh Jaro Ade di Pilkada 2024

Namun sayang, akses jalan menuju tempat relokasi mandiri hingga saat ini belum di bangun atau diperbaiki oleh Pemerintah Kota Bogor, begitu pun dengan drainase dan juga penerangan jalan umum (PJU).

Anggota DPRD Kota Bogor dari Fraksi PKS, Mardiyanto meminta Pemkot melalui dinas terkait untuk segera membangunnya, mengingat di lokasi tersebut sudah ada belasan rumah yang sudah dibangun, bahkan sudah ada yang tinggal di sana.

BACA JUGA :  Resep Rendang Kentang untuk Menu Makan Bareng Keluarga Dijamin Bikin Nagih

“Beberapa dinas sudah ke sana, dari PUPR dan camat pun sudah meninjau ke tempat relokasi mandiri,” kata Mardiyanto kepada Bogor Today.

Politisi PKS yang sekarang duduk di Komisi 1 ini mengatakan, di tempat relokasi mandiri itu ditempati sebanyak 98 kepala keluarga (KK) yang tersebar di tiga RW Kelurahan Batutulis, yakni RW 07, RW 08, RW 09 dan paling banyak ialah warga RW 07.

============================================================
============================================================
============================================================