BOGOR TODAY – Bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor berupa perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) untuk tahun 2020 di Kampung Warung Bandrek, RW03, Kelurahan Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor baru saja rampung.

Warga penerima manfaat, Caca Sutisna pun mengaku sangat bersyukur karena rumah tinggal yang selama ini ditempatinya mendapat perhatian khusus Pemerintah Kota Bogor melalui Perumda Tirta Pakuan.

“Kami tentunya sangat berterimakasih kepada pemerintah terutama kepada PDAM (Perumda) Tirta Pakuan Kota Bogor yang sudah memberikan bantuan berupa perbaikan rumah,” ucap Caca saat dikunjungi Wakil Walikota Bogor dan Dirut Perumda Tirta Pakuan dirumahnya, Selasa (2/3/2021).

Dia menceritakan, sebelum di perbaiki oleh Perumda Tirta Pakuan ini rumahnya itu kondisinya sudah sangat memperihatinkan, sebab kontruksi bangunannya sudah banyak yang rapuh dan gentingnya juga sudah rusak dan bocor. Namun, setelah diperbaiki dia bersama keluarganya merasa nyaman.

“Iya, sebelum diperbaiki tuh kami selalu dihantui rasa takut, misalnya takut roboh dan lain sebagainya. Tapi sekarang setelah diperbaiki kami sudah tidak takut lagi, dan kami pun hidup lebih nyaman dan tenang. Jadi sekali lagi saya ucapkan terimakasih,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Lurah Bondongan Dony Aprianto menambahkan bahwa bantuan CSR dari Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor sangat membantu warganya.

“Meskipun ada bantuan dari Pemkot berupa RTLH, BSTT, BSPS, tapi kan tidak mencukupi. Nah, dengan adanya bantuan CSR ini tentu kami sangat terbantu, terutama masyarakat yang tentunya merasakan manfaatnya,” katanya.

Dia pun mengakui, bahwa di wilayahnya itu banyak rumah warga yang berkategori tidak layak huni dan berdasarkan data RTLH tahun lalu ada sekitar 120 unit. Tapi di sisi lain banyak juga RTLH yang tidak tercover.

“Jadi, ini benar-benar sangat membantu dan kami berharap warga yang mendapat bantuan dapat merawat dan memeliharanya dengan baik,” pungkasnya. (Heri)